Mengenal Jajanan Tradisional Indonesia

Hai, Pecinta Kue Basah Tradisional!
Apa kalian tau ada berapa macam kue basah tradisional yang ada Indonesia? Ada banyak sekali kue-kue basah tradisional yang masih eksis sampai sekarang. Mari kita bahas beberapa kue basah tradisional yang biasanya ada di pasaran. Nah, mari kita simak bersama ada kue apa aja sih?


Yang pertama, ada bikang nih.
Bikang merupakan kue tradisional yang berbahan dasar tepung beras. Kue bikang ini berbentuk seperti bunga merekah dan diberi warna. Rasanya manis dan memiliki tekstur lembut dan berserat.
Yang kedua, ada dadar gulung, sob.
Dadar gulung merupakan panganan khas Indonesia yang dapat digolongkan sebagai panekuk yang diisi dengan parutan kelapa yang dicampur dengan gula jawa cair. Kulit dadar gulung ini berwarna hijau karena diberi pewarna daun suji.
Yang ketiga, ada kue lumpur nih.
Kue lumpur merupakan kue dengan bahan utama santanm, kentang, tepung terigu, dan telur. Sebagai pewangi, digunakanlah vanila dan seringkali diberi hiasan kismis dan kelapa muda yang diiris di permukaannya.

Yang keempat, ada kue tradisional favorit semua umat nih, Onde-onde.
Onde-onde terbuat dari tepung terigu atau tepung ketan yang digoreng atau direbus dan permukaannya dibalur dengan wijen.
Yang kelima, ada putu ayu nih.
Putu ayu ini kue kukus yang dicetak dengan bentuk bunga, namun banyak juga yang menyajikan kue ini dengan bentuk bulat saja dengan berbagai warna seperti putih, pink, hijau, dan lain-lain.


Nah, itu dia beberapa kue basah tradisional yang memang sampai sekarang masih eksis di pasaran dan masih menjadi favorit masyarakat Indonesia.
Kamu bisa dapatkan semua kue legit ini di Wonpa, loh!
Jangan sampai ketinggalan yaaaa^^

Komentar